Belajar, bersyukur, dan berbagi.

Saturday, February 20, 2016

Sekedar Coretan: Pelajaran Paling Susah

Mmmm belakangan sedikit agak error ini pikiran, gak sedikit juga sih sebenarnya, emang error. Jadi gini critanya, biasanya ya sebulan 3 kali atau minimal sekali lah aku main ke rumah kakak di deket UMY. Tujuannya udah pasti, sharing!

Tapi 3 bulan terakhir aku gak sempet lagi, gak punya waktu atau tepatnya gak bisa meluangkan waktu lagi buat kesana. Lagi-lagi kerjaan jadi alasan. Tapi gak cuma itu aja sih, kondisi jalanan jogja wonosari yang super padet, bikin males buat nyetir.

Yah kembali ke pokok pikiran *lah emang ada pokoknya?. Sebenarnya masalah klasik sih. Tapi justru ini yang paling mendasar yang menjadi dasar dari ilmu-ilmu dasar *aaah belibet amat yak. Aku udah tanya banyak orang, belajar sendiri, tanya kantong ajaib (red: Pamanku tercinta a.k.a google.com) tentang rumus ilmu ini. Tapi gak satupun. Jawaban aku temukan. Ilmu apa itu?

IKHLAS



Yah, siapa yang udah bisa menguasai ilmu satu ini? Mayoritas dari kita sama sekali belum bisa mengamalkannya. Contoh sederhana dan paling banyak *termasuk aku tentunya, kita masih sering ngeluh, gak didunia nyata, gak di dunia maya. Sosmed serasa cuma jadi tempat ngeluh doang.
Contoh lagi saat kita kehilangan sesuatu, kehilangan temen, kehilanganorang yang kita sayang, kecewanya bukan main. Saat itu juga akal sehat kita entah kenapa gak bisa nerima kenyataan. Padahal dulu tanpa itu semua kita fine-fine aja, dan bukankah sekarang tanpa itu semua kita juga masih fine-fine ajakan? Terus ngapain kita kecewa? 

Tapi bukankan Allah udah janji dalam al-Quran bahwa sesuatu yang hilang dari kita  akan diberi ganti dengan yang lebih baik?

Ada pula hadist yang meriwayatkan bahwa cobaan, sakit, musibah dan kehilangan harta anak cucu adam adalah bagian dari penggugur dosa mereka?

Tapi ya itu tadi, kita sama sekali belum bisa Ikhlas...iyaaa ikhlasss..aaaah

Padahal ya sebenernya semuanya sederhana, kita cuma butuh melihat sesuatu itu dari sudut pandang yang berbeda. Dan lagi, yakin bahwa Allah akan ngasih yang lebih baik buat kita. Simple kan? Iya simple, tapi admin juga belum bisa tuh beneran ngamalin ini ilmu.   *plaks

Yah namanya Ilmu Ikhlas itu gak kaya ilmu fisika matematika yang punya rumus baku dan pasti! Karena ikhlas itu urusan batin, hati, perasaan yang emang gak mudah buat nglakuinnya. Tapi, banyakin belajar aja deh...

Ah udah dulu, udahan dulu nglantur gak jelasnya. Secara dari tadi ini tulisan gak ada intinya. Makasih deh buat yang sempetin baca. Tujuan admin nulis bukan buat menggurui tapi cuma buang pikiran yang udah numpuk wkwkwk
Best regards ~ Rahmat Priono :)

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Recent Posts

Melihatmu tersenyum, sudahlah cukup bagiku. Selamat berjuang, semoga engkau dapat meraih cita-cita.I love U...............Cinta tak butuhkan harta, Cinta juga tak butuh kata-kata, yang cinta butuhkan hanyalah solder dan timah...Salam solder..................................................................................."meeting you was fate, becoming your friend was a choice, but falling in love with you was beyond my control" ........................................Bicara teknik itu lebih mudah daripada bicara perasaan.....

Followers