Belajar, bersyukur, dan berbagi.

Wednesday, May 5, 2010

Stop Sharing

Sebagai seorang Admin, terkadang kita tidak menginginkan Guest melihat, memodifikasi, mengcopy, atau meremove file kita. Cara umum yang banyak digunakan ialah meletakkan file itu pada folder My Document Admin. Namun pernahkah anda berpikir bila suatu saat kita terpaksa memformat drive tempat My Document berada? Padahal anda belum mempunyai file backup?


Salah satu cara yang dapat kita lakukan di Windows 7, adalah dengan membuat folder dengan sharing terbatas. Maksudnya, User yang mendapatkan hak akses penuh pada folder itu hanyalah Admin. Guest akan dimintai password jika ingin memasuki folder tersebut.

Cara membuatnya adalah:
1. Klik kanan pada folder yang akan kita gunakan
2. Pada pilihan Share with, pilih Nobody.
3. Pilih Stop Sharing
4. Folder yang kita gunakan akan terdapat gambar gembok.
5. Jika seorang guest akan mencoba masuk maka...
Hhew....
Semoga bermanfaat....

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Recent Posts

Melihatmu tersenyum, sudahlah cukup bagiku. Selamat berjuang, semoga engkau dapat meraih cita-cita.I love U...............Cinta tak butuhkan harta, Cinta juga tak butuh kata-kata, yang cinta butuhkan hanyalah solder dan timah...Salam solder..................................................................................."meeting you was fate, becoming your friend was a choice, but falling in love with you was beyond my control" ........................................Bicara teknik itu lebih mudah daripada bicara perasaan.....

Followers